Kamis, 31 Mei 2012

LULUS!

Tulisan di papan itu adalah coretan kita, dua hari sebelum UNAS.
Berisi harapan, cita-cita, optimisme, dan doa.

Jumat 25 Mei 2012, malam itu aku baru saja pulang dari acara pemutaran film dokumenter Mocca. Dari sana, aku bersama teman-teman sekolahku mengunjungi Malang Tempoe Doeloe di jalan Ijen.
Acara yang rutin diadakan tiap tahun di kota Malang itu, tak pernah sepi dari pengunjung. Sialnya, selalu tidak ada sinyal di tempat itu. Aku sudah izin ke bapak. Dina juga sudah menyampaikan ke ibu kalau aku ke sana.
Dua jam saja di sana, aku sudah bosan.
Sampai di parkiran, sms masuk bejibun. Ternyata ibu, mbak Hani, dan Dina mencariku. Mereka terus menelponku. Yang paling bikin aku heran, nada bicara mereka aneh. Seperti memohon-mohon aku untuk pulang. Mbak Dewi, anehnya juga meneleponku, mencariku, menanyakan aku di mana.
Semua orang ini kenapa? Bukankah aku sudah izin? Aku tahu seperti biasa, aku tidak boleh pulang kemalaman. Tapi mereka aneh. Ini masih pukul 9.15 malam. Aku pernah pulang pukul 11 malam saat pensi. Tidak ada yang terlalu mengkhawatirkan aku.

Di jalan, pikiranku kacau. Biasanya saat dibonceng Mas, aku selalu senang. Bercanda, ngobrol, tapi kali ini tidak. Pikiranku jauh entah ke mana. Besok adalah pengumuman kelulusan. Sempat terlintas di otakku, mereka mencariku, menyuruhku cepat pulang karena aku tidak lulus. Astaghfirullah... benar-benar tidak karuan.

Sampai di rumah, tanganku semakin gemetar. Untung saja pintu rumah belum dikunci. Saat aku masuk, lampu rumah seluruhnya sudah dimatikan. Pelan-pelan aku menyalakan lampu. Semua sudah di kamar. Ibu sepertinya marah. Aku takut. Aku mengendus, mencium sofa ruang tamu siapa tahu ada bekas parfum bu Har, wali kelasku. Siapa tahu tadi beliau ke sini. Tapi tidak ada bau apapun. Aku ke dapur, siapa tahu ada bekas cangkir teh tamu. Tapi tidak ada. Aku harus bertanya pada siapa, apakah ada tamu dari sekolah tadi? Apakah besok aku lulus? :'( 

Belum sempat aku ganti baju, langsung aku buka twitter. Teman-teman bilang, "alhamdulillah luluss....."
semakin penasaran, banyak yang share artikel kelulusan. Katanya ada beberapa siswa SMA kota Malang yang tidak lulus. Saat aku buka artikel...deg-deg...

Semua SMA negeri di kota Malang lulus 100% .
ALHAMDULILLAH....

terjawab sudah semua kegelisahanku. Aku lulus. Semua lulus. Bahkan, SMAN 9 Malang, sekolahku, siswanya berhasil menempati urutan tertinggi ke dua di kota Malang untuk program IPS. Itu temanku sendiri, Anggun Dhyanta Sekarlina. Alhamdulillah senangnya.... :')

Jumat 25 Mei 2012, menjadi malam yang panjang. Tapi aku bisa tidur dengan nyenyak.

Keesokan harinya..aku bangun lebih cepat. Langsung mandi dan siap-siap pergi ke sekolah. Sebenarnya pengumuman kelulusan baru akan dilaksanakan pagi ini, 26 Mei 2012 melalui website sekolah jam 10.00. Tapi aku tidak sabar bertemu teman-teman. Tanpa menunggu hasil kelulusan, aku sudah tahu semuanya lulus.

Belum sampai di sekolah, aku sudah disambut gerombolan teman-teman yang meminta tanda tangan di seragam. Aihh senangnya...



Aku tidak terlalu tertarik untuk ikut konvoi, meskipun sebenarnya sangat ingin.
Acara corat-coret dilanjutkan di base camp favorit kita..rumah Friska...hehehe






 







AKU LULUS! KITA LULUS! SMA NEGERI DI KOTA MALANG LULUS 100% :)


Suatu saat nanti pasti kita bertemu lagi, dengan keadaan yang tidak akan sama, aku yakin kita semua bisa bertemu lagi dengan pencapaian kita masing-masing. Dengan senyum yang sama, tentunya. Ingatlah hari ini.

1 komentar: