Sabtu, 31 Maret 2012

I Gotta Be Strong

Terkadang yang kita harapkan tak mudah terwujud. Terkadang yang kita inginkan tak seindah bayangan. Hidup itu sederhana, sebenarnya. Tapi bagaimana jika hidup yang sederhana ini terasa sulit oleh orang serumit aku?

Tak mudah bergaul. Tak mudah mengibur. Tak punya bakat yg berarti. Tidak pandai. Tidak pernah berani. Tapi aku tetap berusaha. Berusaha dan bersyukur, harusnya. Sebagai manusia biasa, rasanya aku terlalu banyak mengeluh. Entah berapa banyak keluhan yang telah keluar dari mulutku ini.
Aku kurang paham, apa sebenarnya kelebihanku. Aku merasa kurang setiap kali kalian membandingkanku dengan orang lain. Bukankah tiap orang dilahirkan berbeda, untuk bisa saling melengkapi?

Hari ini, banjir lagi air mataku. Walaupun aku berusaha membendungnya, tetap saja tekanan dari dalam sini lebih kuat. Ya...dari dalam hati. Hati yang seharusnya dijaga, jgn sampai ia mengetahui apa yg didengar dan apa yang dilihat. Hrr...akulah pemarah yang cengeng.
Yang aku butuhkan hanya motivator. Motivator yang bisa mengertiku. Yang mendengarkan ceritaku. Yang tidak menyalahkanku. Yang memberi nasihat saat aku melakukan kesalahan. Yang selalu mendukungku. Yang membangkitkan percaya diriku.


Hari ini aku rindu pada motivatorku. Kakak perempuan pertamaku, kini sudah berkeluarga dan tentunya jarang bertemu. Bagiku, dialah yang sangat mengerti. Tapi aku tahu, tak selamanya aku harus bertemu dengannya. Sudah saatnya bagiku untuk berdiri sendiri. Rasanya sudah lama aku tidak mempunyai tempat untuk berbagi cerita. Bahkan keluarga pun bukan lagi tempat yang nyaman. Sedikit sepi dan asing. Tertekankah? Sedikit.

Aku pernah mendengar kisah pohon di pulau Solomon. Masyarakat di sana tidak perlu susah-susah menebangnya. Cukup dengan mengitarinya dengan makian, pohon itu akan layu dan mati dengan sendirinya, hanya karena ucapan saja, bisa menumbangkannya. Aku tak mau seperti itu. Tak ada perhatian, tak ada dukungan, akhirnya hilang.
Dengarkanlah, bahwa akupun bisa berubah, berubah menjadi lebih baik.  Untuk orang-orang yang aku sayangi. Aku akan buat mereka bangga. Aku akan buktikan, bahwa semua tidaklah mustahil untuk aku lakukan. Aku punya kelebihan, yang suatu saat nanti pasti akan ku tunjukkan.

Perhatian, dukungan, adalah hal yang dapat mengobati. Aku, senang jika merasa diinginkan. Dicari. Perlihatkanlah, bahwa kalian peduli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar